Senin, 21 Februari 2011

Kumpulan Artikel, Pertanyaan & Jawaban "Bagaimana cara mengawinkan hamster?"

Cara Mengawinkan Hamster: 

Sebelum dikawinkan, akrabkan dulu mereka berdua.
ikuti cara^2 yang pernah saia praktekan untuk mengakrabkan hamster dibawah ini...

beri mereka benda yang suka mereka gigit, nanti mereka akan menggigit bersama^2... dengan begitu mereka akan lebih akrab...

atau cara ini

_tetap taruh kedua hamster kamu di dalam kandang, coba tutup kandang hamster kamu dengan semacam kain, tapi jangan sampai menghalangi sirkulasi udara. kemungkinan, betina merasa malu kalau diliatin sama manusia. biarkan mereka didalam beberapa hari, tentunya juga jangan lupa diberi makan,
nah coba liat, ada perubahan gak?

kalo masih belum ada perubahan, setelah itu kamu pindahkan jantan ke kandang yang lain, si betina nantinya akan merasa kesepian dan merindukan si jantan. biarkan mereka berpisah selama beberapa hari, lalu taruh kembali jantan bersama betina didalam satu kandang, kita liat. pasti mereka bisa lebih akrab dari sebelumnya...

_atau ini tips dari komik tentang hamster yang saia baca,,,
caranya si hamster A di balurkan dengan makanan hamster B yang paling disuka, makanan yg disukai B itu ditumbuk atau dihancurkan lalu dibalurkan deh ke tubuh hamster A

SAATNYA MENGAWINKAN :

masa perkawinan ini terserah hammy nya sendiri, tapi perlu diingatkan, mereka tak akan kawin kalau sering diperhatikan.

Hamster jantan memiliki testis yang besar sesuai dengan ukuran tubuh mereka. Hamster muda lebih sulit melakukan seks. Hamster betina memiliki 2 lubang tertutup bersama, sementara hamster jantan memiliki genital dan anal membuka lubang tersebut.

Hamster melakukan pembuahan pada usia yang berbeda tergantung dari spesiesnya, tetapi hal ini bisa dilakukan pada usia 1 bulan sampai 3 bulan. Hamster jantan tetap dapat melakukan pembuahan selama hidupnya, namun betina tidak. Hamster betina mengalami estrus kira-kira setiap tiga hari.

Musim pengembangbiakan terjadi pada bulan April sampai Oktober, dengan 1 sampai 13 anak lahir setelah periode gestasi selama 13 sampai 22 hari. Gestasi terjadi 16 sampai 18 hari untuk hamster Suriah, 18 sampai 21 hari untuk hamster Rusia, 21 sampai 23 hari untuk hamster Tiongkok dan 23 sampai 30 untuk hamster Roborovski.

Setelah hamster betina hamil, induk hamster akan membangun sarang dan mengumpulkan anaknya disana. Mereka tidak berambut, mata mereka tertutup dan sangat kecil. Setelah 1 minggu, mereka mulai berkeliling sarang mereka dan makan. Setelah 3 minggu, anak hamster bisa meninggalkan sarang mereka. Kecuali untuk hamster Roborvski, yang baru bisa keluar dari kandang dalam waktu 4 minggu. Biasanya, hamster jantan dan betina dipisah saat hamster betina melahirkan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Anak dari hamster juga tidak boleh dipegang, agar tidak dimakan oleh induk. Setelah satu minggu mereka mulai mengeksplorasi keluar sarang. Mereka telah seluruhnya selesai setelah 3 minggu, atau 4 minggu untuk hamster Roborovski. Kebanyakan orang akan menjual hamster ke toko-toko ketika usia hamster 2 sampai 8 bulan.

sumber: http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20090415054020AAXPAnH

Bagaimana cara hamster kawin dan beranak?

- taruh saja di 1 empat trus jangan diliatin, tapi setelah hamsternya lahir, kamu harus ngasih potongan potongan kain kecil , soalnya setiap hamster yang sudah melahirkan, dia jadi sterss(kan sakit) truz dia jadi suka menggerogoti sesuatu gitu, kamu harus nyediain potongan potongan kain kecil , kalo nggk yang digerogoti pasti kaki dari anaknya sendiri ( kayak punya tetanggaku , anak hamsternya jadi malah mati semua) kamu juga gk boleh nyentuh sama sekali anak hamster itu , nanti induknya gk mau menyusui.

- gabungin ajah hams jantan n btina punya moe... ntr lama2 branak ndiri koq, tp km jgn lupa jaga tu kbersihan hams mue...n tntunya ksi makan taoge cz taoge tu bisa bikin hams mu cpt subur...
Nah klo dah hamil, pisah antara jantan ma btinanya... cz ntar si jantan bakal sering di serang ma btinanya
Kasi hams btina mu kandang yg nyaman n gak ada mainan or aksesoris apapun cz hams hamil ntu biasanya lbih aggresif so bisa beresiko keguguran klo trlalu sering maen putarannya slaen itu si hams bisa fokus wktu nyusuin anak2nya....
slamat mencoba n good luck....!!

- dari tetanggaku....peternak hamster bilang :

hamster kawin kalo udah cukup umur dan pastikan kalo hamster itu cowok dan cewekk..
dan kawin harus kandang tersendiri untuk dua duan..jangan di campur dsengan hamster laiin..
sekali beranak bisa sampai 8 hingga 12 ekor..dan itu kecil kecil anaknya sebesar jari kelingking.....kalo udah beranak bapak nya di pindah soal nya nanti yaa kalo enggak bapaknya akan makan anaknya...

oyaa umur hamil hamster sekitar 2 bulan dan kandangnya harus di kaish dami..itu loo pohon padi yang nggak kepake..ato rerumputann...

Mengetahui Hamster Kawin:

hamster kawin pada dasarnya seperti kucing atau anjing atau kambing atau kelinci dan sebagainya. yang jelas mereka menunggangi dari belakang..
langsung aja yach.. neh yang aku tahu kalau hamster sedang kawin pasti seperti ini :


  1. yang pertama, mmmm si jantan bakal mengejar ngejar si betina sebelum, pada saat pengejaran biasanya si jantan akan mengendus atau menciumi bagian kelamin si betina, iu pasti.
  2. kemudian si hamster betina juga nggak bakalan langsung mau diajak kawin, pasti akan terjadi proses kejar mengejar kayak berkelahi gitu tapi yang ini hamster sedang mau kawin.
  3. setelah kejar mengejar biasanya kalo dah agak lama dan si betina ngerasa sudah capek, maka dia akan pasrah dan langsung diem saja di kawini.
  4. tapi ada juga yang tetep berontak nggak mau, hingga kadang sampai lama banget proses kawinnya (saya amatisendiri ) :D, sampai2 kayak film bokep gitu, alat kelamin si hamster betina di jilati. dan pasti akan berbunyi2 cit cit.. gitu.. cb aja perhatikan kalo nggak percaya..
  5. kemudian pada saat proses tunggang2an juga terjadi agak lama, nah yang pasti kalo sudah ada bunyi ciiiitt ciiiitttt pada saat tunggang2an (cewek di bawah) itu berarti sudah terjadi proses perkawinan (si betina dan si jantan terlihat bersatu alat kelaminnya, dalam arti hampir berhadap2an posisinya) dan mereka si hamster jantan dan betina akan melinkar gitu posisinya. :D
  6. terus pasti mereka hamster jantan dan betina akan menjilati alat kelamin mereka sendiri sendiri. mungkin sebagai rasa puas.
  7. yang terakhir, proses hamster kawin tidak sekali, bahkan dan pasti setelah kawin pertama maka selang beberapa menit (5 menitan)pasi akan kawin lagi. gitu sampai mereka puas atau salah satu bener ngaak mau lagi.
  8. dan akhirnya hamster betina akan hamil dech.. dan si jantan akan senang karena akan mempunyai se-ekor hamster. hehehe..
setelah sekitar 3 minggu maka hamster tersebut akan melahirkan, dengan catatan nggak mandul. ckckcck kayak manusia saja.. beginilah pernyataanku tentang hamster hamil menurut yang aku lihat. ada coment silahkan, atau mau berlangganan ya silahkan.. terimakasih dah berkunjung..
NB: hamsterku campbell, mungkin semuanya juga sama.


sumber : http://hobyfarlet.blogspot.com/2009/12/mengetahui-hamster-kawin.html








 

 

1 komentar:

  1. hamsterku udah pasangan dari kecil 4 hari yang lalu yg cewex sempet melarikan diri pas udah ketemu lagi setiap dideketin cowo nya kenapa sekarang jadi teriak2 mulu ya?

    BalasHapus