Senin, 21 Februari 2011

Jenis Hamster

Ada lima jenis hamster: Hamster Syrian, Dwarf Hamster Campbell Rusia, Dwarf Hamster Winter White Rusia, Cina Hamster dan Hamster Roborovski.

Hamster Syrian
Hamster Syrian yang tinggal sendirian di alam sama saja ketika berada sendirian di penangkaran. Hamster Syrian dapat menjadi agresif dengan satu sama lain dan dapat menyakiti satu sama lain. Jangan penah menempatkan hamster Syrian dalam pasangan atau berkelompok terus menerus. Hamster Syrian paling sering ditemukan di toko-toko hewan peliharaan. Hamster Syrian  yang kadang-kadang disebut sebagai 'Golden Hamster' karena warna bulu aslinya emas meskipun saat ini ada banyak warna yang berbeda dan bermutasi menjadi seperti mantel. Hal ini juga kadang-kadang disebut sebagai Hamster Syrian biasa (Short Haired) Hamster Syrian Long Haired yang kadang-kadang disebut juga sebagai 'Teddy Bear Hamster'.  Hamster Syrian wanita lebih besar dari Hamster Syrian laki-laki.



Dwarf Hamster Winter White Rusia
Dwarf Hamster Winter White Rusia juga dikenal sebagai Dwarf Hamster Djungarian. Ini berasal dari stepa Kazakhstan Utara dan Siberia. Ketika disimpan di luar ruangan itu mendapat mantel musim dingin putih. Ini adalah warna pelindung alami selama periode ketika habitat aslinya ditutupi salju. Hamster yang paling nyaman pada suhu antara 65 ° F / 18 ° C dan 80 ° F / 26 ° C dan harus di pelihara di di dalam ruangan. Dwarf Hamster Winter White Rusia, dapat deipelihara dalam suatu kelompok, sebaiknya dari jenis kelamin yang sama. Mereka hanya dapat ditempatkan dalam kelompok jika dipelihara bersama-sama dari usia muda.



Dwarf Hamster Campbell Rusia
Dwarf Hamster Campbell Rusia berkaitan erat dengan Dwarf Winter White Hamster Rusia. Karena mantel yang tebal, yang Campbell muncul agak lebih besar dari Dwarf Hamster Rusia, namun ternyata tidak. Campbell cenderung menjadi gemuk di penangkaran daripada Hamster Rusia. Bulu Campbell berwarna kuning-kecoklatan dengan tipis, tajam berjajar punggung stripe. Bulu tersebut akan berubah menjadi sedikit kelabu di musim dingin. Dwarf Hamster Campbell Rusia bisa hidup dalam kelompok jenis kelamin yang sama.



Hamster Cina
Hamster Cina adalah hamster kerdil ekor panjang dan tidak terkait erat dengan hamster kerdil lainnya. hamster Cina juga harus ditempatkan sendirian; satu per kandang. Bulu Hamster Cina tidak seperti wol seperti yang dari spesies lainnya. Bulu punggung hampir berwarna coklat gelap tidak selalu terlihat jelas dan perut adalah abu-abu terang. Hamster Cina memiliki telinga gelap, ringan beringsut. Hamster Cina laki-laki memiliki buah zakar yang terlihat besar.



Hamster Roborovski
Hamster Roborovski yang juga merupakan hamster kerdil berekor pendek, tapi warna nya kuning-coklat dan kumis mencolok memberikan penampilan yang sama sekali berbeda dengan dua spesies lain berekor pendek dari hamster kerdil. Hamster Roborovski tidak memiliki garis punggung. Dan ada dua tipe Hamster Roborovski: White Face dan normal. Hamster Roborovski White Face memiliki bulu putih yang lebih banyak dan sampai ke muka. Hamster Roborovski bisa hidup dalam kelompok jenis kelamin yang sama.



sumber: http://jakartahamster.com/2010/12/jenis-hamster/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar