Senin, 21 Februari 2011

Hamster Saya

Mau cerita sedikit tentang hamster saya.. Hamo dan Taro..



Sudah lama ingin punya hamster, tapi masih banyak halangannya hehe, maklum kemarin masih punya baby, sekarang baby nya udah mau 3 tahun (udah balita ya), jadi sudah bisa diajak belajar pelihara & belajar merawat bareng-bareng, sekaligus untuk dia belajar mengasihi makhluk hidup lain ^^

Untuk kedua kalinya saya punya hamster, sejak zaman masih single dulu, minggu lalu saya sedang jalan-jalan pagi di sekitaran komplek, ada yang menggelar hamster-hamster berikut perlengkapannya, saya tertarik dengan hamster yang gemuk-gemuk itu, ternyata itu Hamster Syrian, kalau yang agak mungil badannya Hamster Campbell.

Karena menurut si penjualnya kalau Campbell biasanya lebih galak daripada jenis lain, untuk keamanan saya pilih Syrian, sepasang dulu, dengan kandangnya yang mungil, masih penasaran, saya akhirnya beli juga bathing box nya plus pasir mandi nya, ternyata baru tahu saya kalau ada wanginya yang berbeda, wangi apel, wangi nanas dll. Lucu..

Sampai di rumah, saya rapikan dan ganti serbuk kayu untuk alasnya, untungnya kandangnya sudah termasuk mainan, piring makan & botol minumnya..
Ternyata setelah cari-cari informasi, saya memutuskan bulan depan kalau sudah ada rezeki, mau ganti dengan kandang yang lebih besar supaya hamsternya bebas bergerak & bemain, juga perlu travel ball supaya bisa ada waktu menjelajah rumah dengan bebas, ngga bosen di kandang terus..

Tadinya juga anak saya masih suka ngagetin hamsternya, sebenarnya dia mau coba pegang tapi masih takut-takut jadi saya ajari aja pelan-pelan, kalau hamsternya bisa takut & tangan harus ditangkup, coba memberi makan ditangan kita dll..

Cita-cita saya ingin punya hamster yang banyak, berbagai jenis hehe tapi masalahnya rumahnya ngga cukup untuk menampung kandang-kandang yang banyak, apalagi masih ada rencana untuk punya kitten atau puppy biar tambah ramai :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar