Senin, 21 Februari 2011

Hidup untuk Anjing yang dirantai atau di kandang terus menerus

Anjing pada dasarnya adalah satwa sosial yang berinteraksi dengan manusia dan binatang lainnya. Anjing yang terus dirantai/kandang di satu tempat selama berjam-jam, berhari-hari, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun akan menderita kerusakan psikologis yang serius.

Seekor anjing yang ramah dan jinak akan menjadi neurotik, tidak bahagia, cemas, dan seringkali agresif apabila dia dirantai atau di kandangi terus-menerus.

Anjing dapat hidup hanya dengan makan dan minum, tetapi untuk menjadi bahagia dan sehat, anjingpun butuh latihan, cinta dan perhatian dari pemiliknya.

Adalah suatu hukuman yang paling buruk bagi anjing tersebut apabila dia dirantai atau di kandang secara permanent, karena anjing adalah satwa sosial.
Mengisolasi anjing, tidak memberinya kesempatan untuk berinteraksi dan bergerak secara bebas adalah suatu kejahatan.

Bayangkanlah jika anda dirantai atau dikandangi bertahun-tahun, tidak ada seorangpun yang datang untuk bermain dengan anda  dan kebebasan anda terampas.

Anda ingin bermain, berlari, atau merenggangkan kaki, tetapi yang dapat   dilakukan hanya maju dan mundur…. dan akhirnya anda akan berhenti, diam, dan pasrah, menyerah, menunggu belas kasihan.

Manusia begitu banyak cara untuk menghibur dirinya sendiri : menonton film, main video games, berbelanja, menonton televisi……!!

Anjing anda hanya memiliki ANDA!!!.

Anjing anda sangat tergantung pada anda untuk membuat hidupnya baik atau buruk.
NASIBNYA ADA DITANGAN ANDA!

Anda BISA membantu MERUBAH nasib Anjing kasihan tersebut!

CARANYA?:
Mari kita beri penjelasan yang bersifat mendidik kepada para Pemilik Anjing yang dirantai atau di kandang kecil
dengan membuat Foto Copy informasi seperti contoh diatas dan tolong bantu untuk menyebarkan ke tetangga di sekitar rumah, sanak saudara, keluarga dan teman-teman dekat bisa melalui: e-mail, mailing list, Blackberry Group, Facebook, brosur, tempel di papan pengumuman dll.
Mungkin tidak semua teman-teman lain akan setuju atau mengerti dengan pesan dibawah ini, tetapi YAKIN lah, usaha kita bersama akan mendapat perhatian di suatu saat pada saat situasi dan kondisi yang tepat yang berdampak pada meningkatnya kualitas hidup Anjing peliharaan mereka.
Anda BISA membantu MERUBAH nasib Anjing kasihan tersebut, menjadi lebih baik.
Mohon bantuannya dan tolong YAKIN kan, teman-teman kita yang lain!

sumber: http://jakartaanimalaid.com/blog/2010/06/07/hidup-untuk-anjing-yang-dirantai-atau-di-kandang-terus-menerus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar